KolakaKriminalPendidikan

Polisi Edukasi Murid SD di Kolaka Tentang Keselamatan Berlalu lintas

SultrasNews.id – Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan edukasi keselamatan berlalulintas terhadap murid sekolah dasar (SD).

Selain mengedukasi tentang keselamatan berlalulintas,  para murid juga dikenalkan cara menyeberang jalan raya melalui zebra cross.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi, mengatakan kegiatan edukasi ini rutin dilaksanakan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tertib Lalu Lintas sejak usia dini.

“Kita berikan mereka pengenalan dan pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas serta bahaya di jalan raya. Karena untuk menciptakan prinsip sadar berlalulintas, harus dimulai dari sejak ini,” ujar Riswandi, Minggu (28/7/2019).

Dalam Edukasi tersebut,  anak – anak di berikan pemahaman tentang peraturan Lalu Lintas dengan pola bermain. Sehingga pada saat pemberian edukasi,para murid  tidak ada rasa takut kepada Polisi.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi melalui edukasi ini, kedepannya para murid SD sudah bisa memahami. Ketika telah dewasa nanti, mereka dapat  mematuhi semua peraturan Lalu Lintas karena sangat penting untuk keselamatan kita bersama,” ucap Riswandi.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id