KonaweKriminal

Polisi Kebut Tuntaskan Berkas Tersangka TKA yang Lindas Karyawan Lokal PT VDNI

Konawe – Penyidikan tersangka TKA China Mr Lee dalam kasus tewasnya karyawan lokal di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), hingga kini masih terus bergulir di Polres Konawe, Sualwesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/7/2020).

Kabar terbaru, penyidik saat ini tengah merampungkan berkas perkara tersangka Mr Lee untuk diserahkan ke penyidikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe.

“Pasca ditetapkan jadi tersangka pada dua hari lalu, penyidik saat ini tengah merampungkan berkas perkara MR Lee untuk proses tahap satu ke Kejaksaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Husni Abda saat dihubungi Sultra News, Jumat (24/7/2020).

Dalam kasus itu, lanjut Husni, pihaknya serius menangani kasus Mr Lee yang saat ini sedang dalam tahap proses penyidikan di Polres Konawe.

“Kita tidak mau lama-lama simpan kasus ini, secepatnya akan segera kita selesaikan,” ucap Husni.

Pada proses penyidikan kasus tersebut, tersangka Mr Lee masih ditahan di Polres Konawe hingga saat ini. Ia juga menyebut telah berkoordinasi dengan konsulat China di Indonesia melalui bareskrim terkait kasus Mr Lee.

“Kita berkoordinasi melalui Polda Sultra kemudian Bareskrim Polri yang diteruskan ke Keduataan Besar China di Indonesia. Untuk melaporkan bawah ada warga negaranya yang diproses hukum. Sedangkan tersangka masih kita tahan di Polres Konawe sambil menunggu proses ini selesai dilimpahkan,” jelasnya.

Diberitakan Sultra News sebelumnya, Insiden kecelakaan di dalam area perusahaan PT VDNI. Seorang karyawan dilaporkan tewas terlindas sebuah dump truk 10 roda, pada Sabtu (18/7/2020), pukul 13.30 Wita.

Identitas korban diketahui bernama Yusran, warga asal Desa Amosilu Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sultra. Korban merupakan karyawan PT VDNI yang bertugas ada bidang divisi crew workshop.

Kecelakaan itu terjadi saat korban tengah memperbaiki bagian mesin dibawah dump truk. Namun tiba-tiba Mr lee yang menyetir dump truk langsung menjalankannya dan melindas korban yang masih berada dibawah. (SN)

Baca Juga :  Polisi Amankan Seorang TKA China Terkait Tewasnya Karyawan Lokal PT VDNI

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id