Polisi Sikat Puluhan Pebalap Liar Saat Malam Tahun Baru di Kendari

waktu baca 1 menit
Sat Lantas Polres Kendari saat amankan pebalap liar, pada Jumat dini hari (1/1/2021) Foto. sultranews.co.id

Kendari – Puluhan pelajar diamankan Polisi saat menggelar balapan liar pada malam tahun baru di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat dini hari (1/1/2021).

Proses pengamanan pebalap liar itu sempat berlangsung dramatis. Ada berusaha melarikan diri dari kejaran petugas namun ada pula yang tidak berkutik.

Namun kendati demikian, para pebalap liar yang sudah terkepung oleh Polisi, akhirnya berhasil diamankan beserta kendaraan sepeda motormya.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Primajati mengatakan, puluhan pebalap liar itu dianggap berbahaya dan meresahkan masyarakat sehingga ditindak oleh Kepolisian.

“Jumlah pebalap motor liar yang kita amankan ada sebanyak 22 unit yang didominasi oleh pelajar dan remaja,” ujar Lesmana kepada sultranews.co.id Jumat (1/1/2021).

Lesmana menerangkan, puluhan pebalap liar itu diamankan di beberapa lokasi di wilayah Kota Kendari.

“Ada 3 lokasi kita amankan mereka yaitu di Jembatan Teluk Kendari, Kendari Beach dan di Jalan Made Sabara,” kata Lesmana.

Kini puluhan pelajar dan kendaraan motor para pebalap liar itu telah diamankan di Sat Lantas Polres Kendari.

“Pebalap liar itu diberi sanksi tilang dan kita panggil orang tuannya untuk diberikan pembinaan kepada anak-anak mereka,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta