Buton UtaraKriminal

Polres Butur Bakal Sterilkan Premanisme Jelang Pilkada 2020

Buton Utara – Kapolres Buton Utara AKBP Wasis Santoso, akan menindak tegas premanisme dalam tahapan pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan 9 Desember 2020, Rabu (1/7/2020)

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, usai kegiatan hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan di aulah kantor DPRD Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia telah mewanti-wanti jika ada aksi premanisme berulah pada pelaksanaan Pilkada 2020 di Butur mulai hari ini sampai selesai.

” Saya tidak segan segan akan menindak tegas segala bentuk premanisme, yang masuk atau sengaja membuat keonaran sehingga masyarakat dan peserta pemilu tidak nyaman,” tegasnya

Lanjut Wasis Santoso, ia sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek yang ada di Butur untuk menindak tegas.

” Mulai hari ini saya tegaskan dan perintahkan kepada seluruh jajaran Polsek untuk menindak tegas pelaku premanisme yang masuk diwilaya Butur,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga sudah membentuk tim cyber untuk patroli bagi pengguna sosial media yang membuat provokasi.

“Untuk pengguna media sosial, kita ada timnya untuk melaksanakan patroli cyber agar mengecek¬† akun akun yang berisi provokator, profokasi dan sebagainya. Kita akan sanksi hukum sesuai yang dilanggar oleh mereka,” pungkasnya. (B)

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id