Buton UtaraKriminal

Polres Butur Bentuk Satgas Nusantara Amankan Pilkada 2020

Buton Utara – Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara (Butur) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara, Pembentukan Satgas Nusantara ini merupakan tindak lanjut Pembentukan Satgas di tingkat Polda maupun Mabes Polri, Kamis (25/6/2020)

Wakapolres Kompol Samuel Simanjuntak, menjelaskan bahwa tujuan pembentukan  Satgas Nusantara dibentuk untuk meminimalisir adanya isu-isu maupun upaya provokasi yang berpotensi menimbulkan konflik terkait penyelenggaraan Pilkada.

“Untuk mengantisipasi konflik sosial atau perpecahan baik sebelum, selama maupun paska pelaksanan pilkada serentak” papar Wakapolres Samuel, saat di temui diruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

Advertisement

Lanjut samuel, Satgas Nusantara tersebut di bagi berdasarkan fungsi dan peran masing-masing di lapangan nantinya.

” Ada beberapa satgas diantaranya satgas Manajemen Sosial, Manajemen Kemitraan, Manajemen Media dan Satgas Manajemen Penegakan Hukum”

Tujuan Satgas Nusantara diharapkan akan menjadi elemen penting sebagai penyejuk (Cooling System) dalam Pilkada Tahun 2020, terkhusus di Wilayah Kabupaten Butur.

“Polres Butur pastinya siap seratus persen memberikan pengamanan di pilkada nanti” tukasnya.

Kendati demikian, ia menyampaikan untuk saat ini situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Butur  masih tergolong kondusif.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id