Konawe SelatanKriminal

Polres Konsel Terjunkan 122 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru

sultranews.net – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Konawe Selatan menggelar bimtek latihan pra operasi Lilin 2019. Pada bimtek itu, sejumlah personel Polres Konsel dibekali materi pengamanan.

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Dedy Adrianto yang menjadi pemateri pad Bimtek tersebut, memerintahkan personelnya untuk rutin melakukan patroli di tempat ibadah Gereja.

“Pada pengamanan Operasi Lilin nanti anggota kita sebar untuk rutin melakukan patroli di setiap Gereja di wilayah Konsel,” ujar Dedy, Rabu (18/12/2019).

Dedy menyebutkan pasukan yang diturunkan pada Operasi Lililn 2019 sebanyak 80 personel Kepolisian. Itu belum termasuk dengan institusi lainnya yang dilibatkan dalam operasi pengamanan itu.

“Adapun Personil yang dilibatkan dalam Ops Anoa 2019 sebanyak 80 Personil Polres Konsel, TNI AD 6 Personil,  Perhubungan 6 orang, Kesehatan 6 orang, Senkom 18 orang, Satpol PP 6 orang,  total jumlah personil yang terlibat Ops Lilin Anoa 2019 sebanyak 122 Personil,” terangnya.

Selain pasukan pengamanan, Polres Konsel juga mendirikan pos pengamanan yang tersebar dibeberapa titik strategis.

“Adapun Pos Pengamanan (Pos Pam) yang menjadi titik ada dua yaitu Pos pam Punggaluku dan Pos Pam Mowila. Operasi Lilin Anoa 2019 dilaksanakan  selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember – 1 Januari 2020,” pungkasnya.

Liputan. M. Abdillah
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id