KendariKesehatan

Polri Presisi, Kapolsek Mandonga Pantau Vaksinasi Perdana di Watulondo Kendari

KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal tahap pertama di Kota Kendari, Kamis (17/6/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal untuk pertama kalinya diadakan di Lingkup Kelurahan Watulondo, bekerja sama dengan pemerintah kota bersama Bidang Kedokteran (Biddokkes) dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

“Jadi metode ini pertama kali kita lakukan di setiap kantor kelurahan. Kalau metode ini berhasil kita akan terapkan kemasyarakat, tidak harus dikantor lurah, namun kita akan datangi ke setiap rumah mereka, tinggal kita datangkan vaksinatornya saja,” ungkap Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka kepada awak media.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Ketut Arya Wijanarka pihaknya turut membagikan masker kepada ratusan masyarakat yang sedang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 guna mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat utamanya di kota Kendari agar tidak takut untuk di vaksin Covid-19 tujuanya adalah agar terhindar dari virus ini.

“Kami lakukan vaksiani setiap satu kali kegiatan yakni 3.600 vaksin, kalau ini dapat diulang berkali-kali ini dapat cepat terkaper ke masyarakat dan ini kita lakukan untuk umum dan secara gratis,” jelasnya.

Selain itu dia juga mengharapkan kepada masyarakat agar mewujudkan masyarakat sehat dan produktif di masa pandemi ini.

Di tempat yang sama Supriadi selaku warga yang ikut serta di vaksin menuturkan, sebelum dirinya divaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kemudian saat divaksin ia tidak merasakan apa-apa bahkan setelah divaksin dia merasakan badannya lebih kuat

“Rasanya tidak ada sakitnya, saya tadinya lemah langsung kuat. Tolonglah agar menjaga kesehatan pergilah vaksin jangan takut, vaksin juga aman dan halal,” imbau Supriadi.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id