KendariKesehatan

Positif Corona di Sultra Bertambah 9 Kasus Baru, Terbanyak Dari Bombana

Kendari – Angka kasus pasien positif corona di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali mengalami peningkatan, kamis (30/4/2020).

Berdasarkan data terbaru Satgas Covid-19 Sultra, tercatat ada 9 tambahan kasus baru yang terkonfirmasi dinyatakan positif corona. Sehingga total keseluruhan yang dinyatakan positif corona secara akumulatif menjadi 62 orang

“Pertama, Pria 43 tahun asal Kendari berkaitan dengan kluster Sukabumi, kedua, wanita 31 tahun dengan riwayat perjalana dari Makassar namun kontak eratnya tidak jelas. Ketiga, Pria 41 tahun asal Kolaka Utara yang erkaitan dengan kegiatan ijtima ulama di Gowa, Sulsel. Keempat, Pria 57 tahun asal Muna berkaitan dengan kasus sebelumnya di Muna juga. Kelima, pria 20 tahun asal Konawe Selatan dengan riwayat perjalanan di Makassar. Sedangkan yang Keenam, 4 pasien positif lainnya berasal dari kabupaten Bombana semua dengan riwayat perjalanan kapal KM Dorolonda,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal dalam keterangan persnya, Kamis (30/4/2020).

Terhadap 9 kasus baru yang dinyatakan positif corona telah dilakukan pemeriksaan swab. Selanjutnya, seluruh pasien tersebut akan ditindaklanjuti oleh masing-masing Satgas Covid-19 di daerah.

“Tindak lanjutnya, mereka akan mendapat pemeriksaan lebih lanjut oleh masing-masing daerah sesuai dengan protocol covid-19,” pungkasnya.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id