KendariKesehatan

Positif Corona di Sultra Bertambah Jadi 5 Kasus, 1 Diantaranya Balita Asal Konawe

Kendari – Jumlah positif Corona Virus Deases (Covid-19), di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), bertambah menjadi 14 kasus, Kamis (9/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Sultra, Dr Rabiul Awal, mengatakan kasus baru yang terkonfirmasi positif per 9 April 2020 berjumlah 5 orang.

“Dari 5 kasus baru itu 4 diantaranya adalah wanita yang berdomisili dalam Kota Kendari dan 1 dari Konawe seorang balita berusia 1,5 tahun,” ujar Rabiul dalam keterangan persnya, Kamis (9/4/2020).

Advertisement

Pria yang akrab disapa Dr Wayonk itu menerangkan 9 pasien lama yang dinyatakan positif kondisi masih membaik dan menjalani perawatan di rumah sakit Bahteramas Sultra.

“Untuk konfirmasi bahwa 9 kasus lama kondisinya masih stabil dan 1 diluar dari itu sudah dinyatakan sembuh yang berasal dari Kota Kendari,” terangnya.

Wayonk menyebutkan 5 kasus baru yang terkonfirmasi positif memiliki keterkaitan dengan pasien lama dari Konawe yang pertama kali di rawat di rumah sakit Bahteramas Sultra.

“5 kasus baru berkaitan dengan pasien pertama,” pungkasnya. \

Untuk diketahui, data secara keseluruhan jumlah pasien positif total 14 kasus sedangkan 1 telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya. (SN)

Sumber. Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Sultra

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id