HeadlineKesehatanKonawe

Positif Corona, Wagub Sultra Sempat Dampingi Wamen PUPR Kunker di Konawe

Unaaha – Sempat dikabarkan positif Corona Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas sempat dampingi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (WamenPUPR) RI John Wempi Wetipo saat peninjauan progres pekerjaan jembatan Sungai Rahabangga di Kabupaten Konawe, Selasa 25 Agustus 2020 lalu.

Dalam agenda kunjungan kerja WamenPUPR RI itu, di dampingi sejumlah pejabat Provinsi Sultra dan Pimpinan Balai serta politisi Partai Demokrasi Indonesia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra sesuai releasenya Muh. Ridwan mengatakan setelah terkonfirmasi ya Wagub Sultra dinyatakan positif Covid-19 maka semua orang yang pernah melakukan kontak langsung agar memeriksakan diri demi kesehatan bersama.

“Saya menghimbau pada seluruh masyarakat dan teman teman agar segera memeriksakan diri, ini demi kita semua, katanya dalam rekamannya, Rabu 02 September 2020.

Selain itu, dalam rekamannya itu Ridwan meminta kiranya masyarakat Sultra untuk turut prihatin dan meminta doa agar orang nomor dua di Sultra itu agar segera pulih dari terpaparnya Covid -19.

“Mari kita doakan Wagub Sultra agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Ridwan.

Sementara itu mantan sekretaris DPD PDIP Sultra H. Litanto mengatakan, wakil menteri PUPR sebelum berangkat ke Kendari, Wamen terlebih dulu melakukan tes wab di RS Gatot Subroto Jakarta dan hasilnya non reaktif. Begitupula setelah tiba di Jakarta , Wamen juga langsung melakukan swab dan hasilnya tetap non reaktif.

“Saya baru terima telepon dari pak Wamen, menanyakan kondisi pak Wabup, dan saya jawab Alhamdulillah pak Wabup baik-baik saja. Beliau mengatakan sepulang dari Kendari, Wamen juga langsung swab dan hasilnya negatif,” kata Litanto saat di konfirmasi via telepon. (SN)

Back to top button
error: Content is protected !!