KendariKesehatan

PPNI Sultra Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Kesehatan di RS Bahteramas

Kendari – Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Sulawesi Tenggara, menyeralurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Bahteramas, Senin (20/4/2020).

Bantuan APD terdiri dari berbagai jenis yang diperuntukan untuk para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Bahteramas Sultra.

Sekretaris DPW PPNI Sultra, Sapril mengatakan, bantuan APD itu diserahkan untuk membantu para tenaga kesehatan yang bertugas khusus dalam penanganan pasien Covid-19.

“Bantuan yang kita serahkan dari APD ini terdiri dari berbagai jenis yaitu, masker, Hazmat, handscoond, vitamin dan cap medis,” ujar Sapril saat ditemui di rumah sakit Bahteramas Sultra, Senin (20/4/2020).

Sapril berharap bantuan APD yang disalurkan oleh PPNI, dapat membantu tenaga kesehatan khususnya Perawat, bekerja lebih aman untuk menghindari penularan covid-19.

“Perawat ini tugasnya garda terdepan di rumah sakit, jadi ketersediaan APD kita pastikan aman, agar mereka juga dala bertugas menangani pasien covid-19 tidak rentan tertular. Saya berharap, para perawat di rumah sakit bahteramas tetap semangat bertugas dan selalu perhatikan SOP,” jelas Sapril.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto, tidak sempat hadir dikarenakan tengah bertugas sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 di Kabupaten Bombana.

“Mohon maaf saya tidak berkesempatan hadir karena saat ini saya tengah mengemban tugas sebagai Jubir Satgas Covid-19 di Bombana. Meski demikian, saya selalu mensuport seluruh rekan sejawat, tetap semangat, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Herianto. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id