BombanaKesehatan

PPNI Sultra Salurkan Bantuan Ratusan APD Untuk Perawat di Bombana

Bombana – Dewan Pengurus Wilayah (DPW), PPNI Sulawesi Tenggara, menyalurkan ratusan Alat Proteksi Diri (APD) untuk tenaga perawat yang bertugas di Kabupaten Bombana, pada Rabu (6/5/2020).

Penyerahan APD itu diterima langsung oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Bombana, Satar SKM.

“Terima kasih kepada DPW PPNI Sultra yang telah peduli dengan menyalurkan APD kepada kami di Bombana. Ini sangat membantu perawat yang bertugas khusus menangani pasien Covid-19,” ujar Satar, Rabu (6/5/2020).

Advertisement

Satar mengatakan ada sekitar ratusan APD yang terdiri dari berbagai jenis diterima dari DPW PPNI Sultra untuk disalurkan kepada perawat di Bombana.

“Yang kita terima tadi ini ada Face Siel sebanyak 100 buah, sepatu boat 4 pasang, baju hazmat 20, masker KN95 20 dan vitamin C 2 pak,” kata Satar.

Terkait penyalurannya, lanjut Satar, APD itu akan dikoordinir oleh setiap Puskesmas yang tersebar di wilayah Bombana untuk dibagikan terhadap perawat khusus tangani Covid-19.

“Kita prioritaskan APD ini dibagikan kepada tenaga perawat yang memiliki SK tugas khusus dalam penanganan Covid-19, khususnya di Desa. Saya berharap, adanya tambahan APD yang disalurkan oleh DPW PPNI Sultra ini dapat membatu dan melindungi para perawat kita dalam menjalankan tugas menangani Covid-19,” jelas Satar.

Sementara itu, ketua DPW PPNI Sultra, Herianto, menerangkan penyaluran Bantuan APD itu sebagi bentuk konsistensi organisasi yang selalu memberikan dukungan terhadap perawat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita pastikan seluruh rekan sejawat kita yaitu perawat, benar-benar terpenuhi kebutuhan proteksi dirinya. Karena yang kita inginkan mereka harus aman dan terlindungi dalam melawan virus corona ini. Untuk APD ini telah kita salurkan ke beberapa daerah di Sultra untuk para perawat kita dan ini sudah berjalan. DPW PPNI Sultra akan selalu memastikan seluruh perawat diperhatikan, khususnya saat ini dalam tugas mereka sebagai petugas Covid-19,” ucap pria ini yang juga Jubir Satgas Covid-19 Bombana. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id