Presiden Jokowi Tiba di Kendari Bersama Mentri PUPR Basuki Hadimuljono

waktu baca 2 menit
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/5/2024).

KENDARI, Sultranews.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/5/2024).

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, menggunakan pesawat kepresidenan pada waktu sekitar pukul 16.20 Wita.

Selain Presiden Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono juga turut serta dalam kunjungan di Sulawesi Tenggara.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, disambut Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Dwi Iriyanto, Danlanud Halu Oleo, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio.

Dari pantauan media ini, Presiden Jokowi turun dari Pesawat Kepresidenan dengan mengenakan baju putih dan celana jeans hitam, serta tampak sejumlah Paspampres, anggota Lanud Halu Oleo, Korem, serta kepolisian melakukan pengamanan di sejumlah area bandara.

Tampak pula seluruh jalan menuju Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Kendari di penuhi dengan umbul-umbul serta baleho ucapan selamat datang Presiden Jokowi.

Arus lalu lintas terpantau seperti biasanya. Aparat gabungan TNI dan Polisi telah berjaga di setiap persimpangan jalan poros.

Sebelumnya Jokowi take-off dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Kendari.

Berdasarkan jadwal awal yang disebarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, terdapat sejumlah agenda dan wilayah yang akan dikunjungi Orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Lanud Haluoleo pukul 16.20 dan menuju Ke Hotel Claro untuk istirahat.

Keesokan harinya Senin 13 Mei 2024, Presiden dijadwalkan akan meninjau RSUD Kota Kendari pada pukul 07.30 Wita dan kembali menuju lanud Halu Oleo Kendari untuk Take Off menggunakan Helikopter ke Kabupaten Muna untuk meninjau RSUD dr Baharuddin dan Pasar Sentral Laino Raha kegiatan pembagian BLT.

Baca Juga :  Tolak Revisi UU Penyiaran, Puluhan Jurnalis di Kota Kendari Gelar Aksi

Setelah itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menuju komplek pergudangan Bulog Laende dan ke pasar Matakidi, Kabupaten Muna Barat untuk menyalurkan BLT. Presiden juga di jadwalkan meresmikan jalan Impres daerah.

Sementara pada Selasa 14 Mei 2024, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menuju Kabupaten Konawe untuk meninjau pelayanan dan kegiatan RSUD Konawe.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Bendungan Ameroro, di Kabupaten Konawe.

Setelah itu, Presiden Jokowi takeoff melalui helikopter menuju Kabupaten Kolaka Utara menuju pasar sentral lacaria Kolaka Utara Alun-alun Lapangan Tenis untuk melaksanakan kegiatan.

Usai melaksanakan kegiatan di empat kabupaten ini, Presiden Jokowi akan kembali ke Helipad Lapangan Aspirasi Kolaka Utara, yang selanjutnya Take Off ke Bandara Lanud Halu Oleo, untuk menuju Ke Jakarta.

SN