Presiden RI Dijadwalkan Mengunjungi RSUD Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba Lakukan Simulasi

waktu baca 2 menit
Simulasi jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Minggu (12/5/2024). Foto: Sultranews.co.id

KONAWE, Sultranews.co.id – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe, pada Selasa (14/5/2024).

Pejabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM bersama Paspampres, TNI-Polri melakukan simulasi jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Minggu (12/5/2024). Foto: Sultranews.co.id

Pejabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM bersama Paspampres, TNI-Polri melakukan simulasi jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

“Tadi kita lakukan simulasi jelang kedatangan Presiden. Karena ini yang datang orang nomor satu di Indonesia, jadi kita harus persiapkan segala sesuatunya,” kata Harmin Ramba, Minggu (12/5/2024).

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba didampingi kadis PU dan Direktur RSUD Konawe, saat melakukan peninjauan di depan RSUD. Foto: Sultranews.co.id

Rencana kunjungan Presiden Jokowi, Harmin Ramba mengaku telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pembersihan di gerbang batas Puwatu Kota Kendari dan Konawe di Desa Abeli Sampara.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba didampingi kadis PU dan Direktur RSUD Konawe, saat melakukan peninjauan jalan di depan RSUD. Foto: Sultranews.co.id

“Rencana awal Bapak Presiden akan meresmikan Bendungan Ameroro melalui jalur udara dari Kendari ke Bendungan. Tetapi jadwalnya berubah dan akan melalui jalur darat yang mana akan melakukan kunjungan ke RSUD Konawe,” ujar Harmin.

Usai menggelar simulasi, Pj Bupati didampingi Direktur RSUD Konawe dr. Abdul Rahman Matta. M.Kes, Kadis PU Konawe Ilham Jaya, ST., MM meninjau perbaikan bahu jalan tepat di depan RSUD Konawe.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, nampak sedang melakukan pembersihan di Gerbang Batas Konawe dan Kota Kendari Foto: Sultranews.co.id

Harmin Ramba perintahkan Kadis PU untuk segera melakukan penimbunan bahu jalan yang masih tergenang air.

Baca Juga :  Buka MTQ ke-37, Pj Bupati Konawe: Bagian dari Pembinaan Kehidupan Beragama

Hasil pantuaan media ini, usai melakukan peninjauan, Pj Bupati Konawe langsung bergeser ke Bendungan Ameroro, guna memastikan ulang kesiapan jelang kedatangan RI 1.

Laporan: Jaspin