Ekonomi

Program CSR, PT KMS Beri Beasiswa dan Bantuan Kurang Mampu

sultranews.net – PT Karya Murni Sejati (KMS), menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), terhadap masyarakat lingkar tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun bentuk CSR yang saat ini tengah fokus dilaksanakan yakni bidang pendidikan dan program penghijauan atau reboisasi.

Humas PT KMS 27, Ihwan, mengatakan program CSR ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, untuk memajukan daerah.

“Saat ini yang sedang kita jalankan ada dua untuk program CSR. Pertama pada bidang pendidikan kita memberikan bea siswa untuk putra daerah yang sedang menempuh kuliah di perguruan tinggi. Selain bea siswa, kita juga akan tanggung dimulai dari tempat tinggal, makan dan kebutuhan kuliah lainnya,” ujar Ihwan, Sabtu (27/7/2019).

Program CSR lingkungan, lanjut Ihwan, perusahaan akan melakukan penghijauan di lokasi pertambangan dengan menyiapkan bibit benih tanaman yang telah dianjurkan pemerintah.

“Ada empat jenis tanaman yang dianjurkan pemerintah sudah kita siapkan untuk program penghijauan ini. Selain itu, diluar dari jenia tanaman tersebut, kita berencana akan menanam tanaman buah-buahan. Hal ini kita lakukan, agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan tanaman tersebut jika kelak nanti sudah berbuah,” ucapnya.

Ihwan menjelaskan pihaknya sangat serius dan berkomitmen untuk peduli terhadap masyarakat, khususnya di Konut melalui program CSR.

“Dari segi bisnis kita tidak hanya memikirkan soal perusahaan, tetapi juga berpikir bagaimana perusahaan dapat bersinergi terhadap masyarakat dalam hal memajukan SDA dan SDMnya,” jelasnya.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id