Buton Utara

Program Perdana, Pangdam XIV Hasanuddin Harap Pemda Butur Dapat Bersinergi

BUTUR – Kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV / Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) Mochamad Syafei Kasno.SH.MH, yang ke dua kali di Kabupaten Buton Utara (Butur) ini memiliki tujuan yaitu dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker). Pada Rabu (26/5/2021).

Pangdam yang dilantik 01 April 2021 lalu, langsung berkunjung ke  Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1429 Butur.

Yang di hadiri langsung oleh Bupati Butur Drs. Muh Ridwan Zakariah.,M.Si beserta Forkopimda Lingkup Butur.

Saat membawakan sambutan, Bupati Butur mengungkapkan jika kunjungan kerja yang di lakukan Pangdam XIV/Hasanuddin adalah yang kedua kalinya.

“Ini adalah kunjungan Pangdam yang kedua, setelah sebelumnya pada tahun 2012 Pangdam juga pernah berkunjung di Kabupaten Buton Utara” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Butur juga menambahkan dengan adanya pembangunan Kodim di Buton Utara sangat mempengaruhi animo Masyarakat untuk membangun.

“Dengan adanya Kodim di Kabupaten Buton Utara ini, sangat mempengaruhi animo Masyarakat untuk membangun perumahan di sekitar Kodim ini” katanya.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dalam sambutannya menuturkan kunjungan kerja yang di lakukan hari ini adalah merupakan Program pertama yang di lakukan sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Ini adalah program pertama saya sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin sejak di lantik pada tanggal 26 April 2021 yang lalu, dan saya berharap Pemerintah Daerah dan TNI dapat bekerja sama dengan baik” ungkap Pangdam XIV/Hasanuddin

Pangdam XIV/Hasanuddin yang juga merupakan salah satu putra terbaik Minahasa, Sulawesi utara itu berharap TNI/POLRI dapat bersatu untuk melancarkan pemerintahan yang aman.

“Kalau TNI/POLRI kuat di Daerah, Insya Allah pemerintahan juga bisa lancar dan aman” tegasnya.

Laporan: Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id