PT Tiran Indonesia Serahkan Dua Unit Bantuan Ambulance di Konawe Utara

waktu baca 3 menit
PT Tiran Indonesia menyerahkan 2 (dua) bantuan ambulance di dua kecamatan dilingkar tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (5/6/2023).

KONUT – PT Tiran Indonesia menyerahkan 2 (dua) bantuan ambulance di dua kecamatan dilingkar tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (5/6/2023).

Bantuan tersebut diserahkan satu unit untuk di Kecamatan Langgikima Desa Lameruru dan Desa Ngapainea, kemudian 1 unit untuk Kecamatan Landawe Desa Tambakua.

Direktur Operasional Tiran Group Mayjend. TNI (Purn) Iskandar M. Sahil, S.E., didampingi seluruh jajarannya menyerahkan langsung bantuan ambulance itu kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin.

Bupati Konut, Ruksamin mewakili seluruh masyarakat dari Kecamatan Langgikima dan Landawe khususnya Desa Lameruru, Ngapainea, dan Tambakua sangat mengapresiasi apa yg telah dilakukan PT Tiran Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya bantuan 2 unit ambulance tersebut sangat membantu dan menunjang segala bentuk pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Kita juga sangat mengharapkan perusahaan lain bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh PT Tiran Indonesia”, katannya.

Sementara itu, Mayjend TNI (Purn) Iskandar M Sahil selaku Direktur Operasional Tiran Group menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Tiran Indonesia terhadap masyarakat lingkar tambang khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

Walaupun pemberian ini baru pertama kali dilakukan oleh PT Tiran Indonesia, tetapi tidak akan berhenti sampai disini saja namun akan berlanjut dengan penyaluran bantuan lainnya dalam bentuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya bantuan tersebut dapat dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa melayani masyarakat di desa-desa lingkar tambang khususnya yang terdampak langsung dengan adanya aktivitas PT Tiran Indonesia”, tuturnya.

Untuk diketahui, proses penyerahan bantuan tersebut dihadiri Unsur Direksi/Pimpinan PT Tiran Group diantaranya Direktur Teknik Mayjen TNI (Purn) Afanti Uloli, Deputi Mining Tiran Indonesia Julianus Luti, ST., Deputi SDM & GA Tiran Group Drs. Abdul Halim Sihotang, M.Si., Site Manager Tiran Indonesia Muhammad Saleh, ST., Dept Head HRGA Tiran Indonesia Edi Iswandi, S.H., Dokter Perusahaan Dr. Machrum.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

Selain itu, dari Pemda Konut turut hadir Unsur Muspida, Camat Langgikima, Camat Landawe dan Kepala Puskesmas Langgikima.

Setelah acara penyerahan bantuan tersebut Bupati Konut meluangkan waktu untuk berramahtamah dengan para Direksi PT Tiran Group beserta Staf.

“Hari ini adalah awal minggu yang sangat membuat saya surprise dengan adanya bantuan dari PT Tiran Indonesia”, pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, H.La Pili selaku Humas Tiran Group turut membenarkan adanya penyerahan bantuan 2 mobil ambulance tersebut.

Bahkan H. La Pili juga menambahkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fithri yang lalu PT Tiran Indonesia juga telah membagikan Gulata (Gula hasil Produk Lokal Sultra) kepada lebih dari 2000 an KK atau lebih dari 10 Ton Gulata, yang tersebar di beberapa Wilayah Kecamatan sekitar areal tambang, termasuk desa Matarappe dan Sombori Kepulauan sebagai desa sekitar yang masuk dalam wilayah Sulawesi Tengah. Tutup La Pili.

SN