KendariKesehatanSeremoni

PT VDNI Salurkan Ribuan APD dan Jamu Herbal Bantu Pemprov Sultra Atasi Covid-19

Kendari – PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI), kembali menyalurkan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (20/5/2020).

External Affairs Managet PT VDNI dan PT OSS, Indrayanto mengatakan, bantuan yang diserahkan itu terdiri dari 200 ribu pices masker dan 5000 alat rapid test.

“Ini bantuan yang keempat kalinya. Keseluruhan masker sudah 700 ribu pieces. Untuk saat ini 200 ribu. Rapid tes sudah 3 kali. Sekarang 5000 pis total 12 ribu,” ujar Indrayanto.

Selain alat kesehatan, PT VDNI juga memberikan bantuan lainnya berupa jamu herbal pencegah Covid-19 yang berasal dari Tiongkok dengan jumlah sebanyak enam ribu pieces.

Baca Juga :  Dirumahkan, Ribuan Karyawan PT VDNI Tetap Terima Gaji 100 Persen

“Jamu herbal ini sudah digunakan di China dalam mencegah penularan Covid-19,” kata Indrayanto.

Dia merangkan, bantuan jenis jamu herbal asal Tiongkok tersebut telah melalui lolos dalam tahapan pemeriksaan Bea cukai dan dipastikan aman.

Selain bantuan, ke Gugus tugas, perusahaan juga memberikan bantuan sembako untuk beberapa desa dan kecamatan di sekitar perusahaan.

“Selain ke gugus tugas bantuan langsung ke Kecamatan dan Desa. Ada 3 Kecamtan seputar pabrik melalui Kecamatan Bodoala, Tampoeala dan Morosi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Ridwan, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pihak VDNI. Dia berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Sultra yang hingga kini mencapai 202 terkonfirmasi positif.

“Kami bersyukur sekali karena terbantu dalam hal alat-alat kesehatan untuk lakukan deteksi dini di Sultra akan dilakuka rapid test massal,” tutupnya. (SN)

Baca Juga :  Pemprov Sultra Terima Bantuan Ribuan Alat Rapid Test Dari PT VDNI dan OSS

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id