EkonomiKonawe KepulauanWarta Desa

Puluhan KK di Desa Lamoluo, Konkep Kembali Terima Dana BLT Tahap II

Konawe Kepulauan – Sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK) di Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jumat (29/5/2020).

Kepala Desa (Kades) Lamoluo, Muhammad Junaidy, mengatakan dari pencairan dana BLT Dana Desa tahap II tersebut, setiap KK menerima Rp 600 ribu.

“Semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai dana desa tahap II ini, dapat meringankan warga kita yang terdampak Covid-19, alhamdulillah untuk tahap satu tidak ada kendala saat pembagiannya, begitu juga di tahap II ini,” ujar Junaidy.

Advertisement

Pada penyerahan dana BLT itu, Junaidy juga menyempatkan diri memberikan imbauan kepada warga terkait pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

“Tetap mengikuti instruksi pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan, dan menggunakan masker. Yang terpenting untuk tetap berdoa kepada Allah SWT agar virus ini cepat menghilang dari muka bumi sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ucapnya.

Usau penyerahan dana BLT terhadap warga, selanjutnya dilakukan dengan penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19 yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lingkungan masyrakat.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 khususnya di Desa Lamoluo, ini juga sesuai dengan perintah dari pak Bupati, seluruh desa harus melaksanakan penyemprotan disinfektan,” kata Junaidy.

Untuk diketahui, jumlah masyarakat Desa Lamoluo penerima BLT Dana Desa 88 KK, penerima BST Pusat 18 KK, penerima BST Kabupaten 4 KK, Penerima PKH 21 KK. (B)

Laporan. Darsan]

Editor. Yayan

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id