Puslitbang Polri Gelar Penelitian Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme di Polres Konawe

waktu baca 2 menit

KONAWE – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengelar kegiatan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di Markas Kepolisian Resort Polres Konawe, Senin (31/7/2023) pada pukul 14.30 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K bertindak sebagai responden guna memberikan gambaran situasi wilayah hukum Polres Konawe kepada tim Puslitbang Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut tim Puslitbang Polri yang terdiri dari empat anggota, dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, PJU dan personel Polres Konawe yang bertindak sebagai responden penelitian. Instansi eksternal seperti Dinas Sosial Kabupaten Konawe, Satpol PP Kabupaten Konawe, Camat Besulutu, Kepala SMA Neg 1 Unaaha, Kades Amaroa, Advokat Marwan, serta tokoh masyarakat, agama, dan adat Kabupaten Konawe juga turut hadir sebagai responden.

Kapolres Konawe menyampaikan bahwa tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengidentifikasi dan mengatasi permasalahan terkait kejahatan jalanan dan aksi premanisme di wilayah Konawe demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sementra itu ketua tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Aziz Saputra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang hadir, termasuk tokoh masyarakat, perwakilan kaum perempuan/organisasi kewanitaan, tenaga pendidik/guru, kepala desa, RT/RW, Satpol PP, dinas sosial, pengusaha/wiraswasta, korban, penasihat hukum/pengacara, dan karyawan swalayan/minimarket.

Untuk diktahui Kegiatan penelitian ini berlangsung hingga pukul 15.30 WITA.

SN