Putri Asal Koltim Ukir Prestasi Nasional di Nusa Tenggara Timur

waktu baca 2 menit
Putri Asal Koltim Ukir Prestasi Nasional di Nusa Tenggara Timur

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Deah Tenri Sugi Arief yang berasal dari Desa Poni-Poniki Kecamatan Tirawuta, baru saja meraih Juara 3 pada Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) PPLPD dan SKO pada Tanggal 12-14/7/2023 lalu, di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah seorang pelatih di PPLP Sulawesi Tenggara Rasyid, mengungkapkan jika Deah bermain dikelas Kumite Putri SMA 42 Kg, dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Alhamndulillah, kita berhasil meraih juara ketiga ini dari Deah. Dia merupakan putri asli Kolaka Timur. Semoga kedepan, Deah ini bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kami yakin bisa,” ujarnya Senin (7/8/2023).

Dirinya berharap dan bertekad untuk mengembalikan nama baik karate di daerah Sulawesi Tenggara, seperti saat Porprov XII di Kolaka 2018 lalu, saat itu ia masih menjadi kepala pelatih, dan berhasil mendulang 5 medali, yaitu 2 perak dan 3 perunggu.

“Kenapa harapan saya begitu besar di Kolaka Timur, karena potensi atlet banyak kita temui di kabupaten ini. Tinggal diasah dan dikelola dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Rasyid menaruh harapan besar, jika atlet-atlet berprestasi seperti ini, akan mendapat dukungan, perhatian dan support dari Plt Bupati Koltim yang juga Ketua KONI Kolaka Timur.

Dan harapan ini lanjur Rasyid, menjadi keinginan besar dari pemimpin Kolaka Timur sejak memimpin KONI, untuk terus mendukung dan mensuport semua cabang olah raga yang ada di daerah, agar mampu berprestasi.

Sebagaimana diketahui, PPLP adalah wadah pembinaan dan pelatihan atlet muda yang berbakat dibidang olahraga dan potensial, untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

Sementara itu, Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan mensupport olahraga yang ada di Kolaka Timur.

Baca Juga :  Juara Satu Karate O2SN Tingkat SMA, Pahri Zirat Putra Asrudin Melaju ke Tingkat Provinsi Sultra Wakili Konawe

“Saya harap semua cabang olahraga di Kolaka Timur dapat terus berkembang dan menorehkan prestasi di kanca Nasional dan Internasional,” ungkapnya.

SN