Revitalisasi Kota Unaaha Terus Digenjot, Pemkab Sipakan Rp 10 Miliyar

waktu baca 1 menit
Kepala dinas PUPR Konawe Ilham Jaya

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas PUPR setempat kembali lanjutkan proyek revitalisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Inolombunggadue Center Park (ICP).

Kepala dinas PUPR Konawe Ilham Jaya mengatakan, proyek revitalisasi RTH kawasan perkantoran konawe akan di kerjakan khusus wilayah lingkar dalam perkantoran.

“Tahun ini di lingkar dalam saja,” kata Ilham Jaya, Kamis 31/08/2023.

Proyek revitalisasi Inolombunggadue Center Park (ICP) ini menelan anggaran mencapai 10 Milyar.

Ia menambahkan, rencananya revitalisasi ICP akan dilakukan di seluruh lingkar perkantoran, hanya saja untuk merampungkan itu perlu kebijakan pimpinan dan anggaran.

” Tergantung anggaran sama kebijakan pimpinan, ” ungkapnya.

ICP sendiri merupakan RTH buah pikiran dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan wakilnya, almarhum Gusli Topan Sabara (GTS).

KSK sendiri mengaku, RTH yang ia bangun terinspirasi konsep RTH yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur dan jalan Malioboro Kota Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Rencananya ICP akan di lengkapi sejumlah fasilitas publik termaksud sarana olah raga yang memadai, selain itu wilayah pelataran yang berada di depan kantor DPRD dapat di gunakan untuk kawasan peningkatan ekonomi masyarakat melalui UKM.

SN