Road Race di Koltim Diwarnai Dengan Insiden Kecelakaan

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR – Road Race Kejurda Putaran I Open Turnament Bupati Cup 2023 Kabupaten Kolaka Timur di warnai dengan insiden kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang luka berat, Minggu (7/5/2023).

Kejuaraan Road Race ini bertempat di Sirkuit Non Permanen Perkantoran Kabupaten Kolaka Timur Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, mengatakan awalnya pada saat putaran free final Bebek 4 Tak 124cc Tu Mix Ex.Mp4 (Novice) saat lintasan ke 5 pembalap atas nama Muhammad Reski Wijaya menagalami rem blom pada saat di tikungan.

“Pembalap tersebut tidak dapat mengendalikan motor yang dia gunakan sehingga menabrak panitia dan penonton yang sedang meyaksikan belapan tersebut,” ujarnya.

Yudhi menuturkan kemudian pada pukul 11.30 wita korban dan pembalap tersebut dilarikan ke UPTD Puskesmas Tirawuta lalu dilakukan pertolongan pertama.

“Kemudian korban atas nama Busran dirujuk di BLUD RS Kabupaten Konawe dan korban nama Anwar Mundu dirujuk di RS. SMS Berjaya Kabupaten Kolaka” tambahnya.

Diketahui pembalap atas nama Muhammad Reski Wijaya, 25 tahun, Alamat Morosi mengalami luka robek pada tangan kiri dan dijahit sebanyak 17 jahitan.

Penonton atas nama Busran, 56 tahun, Alamat Kendari mengalami patah tulang kaki kiri dirujuk di BLUD RS Kabupaten Konawe.

Panitia atas nama Anwar Mundu, 55 Tahun, Alamat Kolaka Utara mengalami patah tulang kaki kiri dirujuk di RS. SMS Berjaya Kabupaten Kolaka.

Dalam video yang beredar di media sosial WhatsApp tampak salah satu pembalap dengan kecepatan tinggi gagal menikung yang mengakibatkan pembalap tersebut menabrak sejumlah penonton dan panitia yang sedang menonton.

Laporan: Arlan