KendariPemerintahan

Rombak Pejabat, Walikota: Tak Boleh Ada Lagi Calo dan Cek Namanya

KENDARI – Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir melakukan perombakan dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) guna mempercepat proses kinerja yang tengah di lakukan Pemkot Kendari.

Pelantikan itu dilaksanakan sekitar Pukul 12.00 Wita, di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari di Kecamatan Kambu Kota Kendari, Senin (21/6/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan Dinas Pendudukan Pencatatan Sipil (Dikdukcapil) dan pengesahan Kecamatan Nambo yang telah lama diproses, maka Sulkarnain memberikan atensi khusus kepada pejabat yang telah dilantik.

Advertisement

Terkhusus kepada Kadis Dukcapil menurut dia, tempat akselerasi pelayanan data kependudukan, maka Sulkarnain berharap agar data dirapihkan dan diupdate disetiap waktu.

“Alhamdulillah hari ini sudah turun SK nya terkait dengan Disdukcapil makanya tadi saya memberikan atensi khusus agar Disdukcapil bisa bekerja secara maksimal karena kita tahu seluruh aktivitas masyarakat ini tidak terlepas dari administrasi kependudukan yang itu menjadi basisnya,” Harapnya.

Ditegaskannya pula, sistem pelayanan tidak boleh lagi ada ruang untuk para calo atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan situasi yang dulu pernah terjadi sehingga sekarang ini tidak boleh terulang kembali.

“Begitu juga dengan Pemerintah Kecamatan Nambo yang hari ini sudah clear administrasinya maka saya tegaskan agar diperbaiki kinerjanya,” tegasnya.

Tak hanya itu, dihadapan pejabat yang telah dilantik, Sulkarnain memerintahkan kepada tiap-tiap Kadis 100 hari kerja kedepan, agar agenda segera dilaksanakan.

Berikut nama pejabat yang telah dilantik :

1. Iswanto S.Sos, M.Si Kadis Dukcapil
2. Susanti S.Sos, Asisten 2
3. Takdir, S.Ip, M.Si, Lurah Talia
4. Dasri SP Camat Nambo
5. Dr Farida M.Si, Sekretaris Bappeda
6. Dr Haslita, Kabid Sosbud Bappeda
7. Ratriansyah Putra Halip S.STP., M.Si, Irban Wilayah 3
8. Muhdar SH, Kabid Penyelamatan Dinas Damkar
9. Arling Habir, Sekcam Abeli

Laporan : Deri Periansyah
Editor    : AL

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id