KonaweKriminal

Ruang Laboratorium PT OSS Meledak, 19 Karyawan Lokal Dilarikan ke Rumah Sakit

sultranews.net – Sebuah ledakan terjadi pada gedung laboratorium milik PT Obsidian Stainlies Stell (OSS) yang berlokasi di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (14/8/2019), sekira pukul 10.45 wita.

Seluruh karyawan yang didominasi kalangan wanita, lari berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun 19 karyawan dilarikan ke rumah sakit Bahteramas Sultra, karena mengalami luka-luka.

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi, saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya peristiwa tersebut.

Informasi yang diterima Polda Sultra, kejadian itu berawal pada pukul 08.00 wita, saat karyawan tengah melakukan pembenahan di ruang laboratorium PT OSS.

“Saat sejumlah karyawan sedang membersihkan, tiba-tiba muncul kepulan asap dan api, bahkan ada ledakan yang muncul. Diduga api berasal saat seorang TKA China sedang mengelas anak tangga dan menyambar bahan kimia yang ada di dalam ruangan laboratorium tersebut,” ujar Agus, Rabu (14/8/2019).

Hingga saat ini, 19 karyawan PT OSS yang terdiri dari 17 wanita dan dua pria, masih menjalani perawatan intensif di rumah Sakit Bahteramas Sultra.

“Atas kejadian tersebut 19 orang karyawan lokal 17 orang Perempuan dan 2 orang laki-laki mengalami keracunan yang disebabkan oleh asap dari kejadian tersebut,” jelasnya.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id