HeadlineKonawe SelatanKriminal
Trending

Sadis! Ibu Rumah Tangga Diperkosa Lalu Dibunuh Oleh Seorang Pemuda di Konsel

Pemerkosaan dan Pembunuhan

Konawe Selatan – Seorang pemuda berinisial AM (22) tahun, tega menghabisi nyawa Lusiana (43) tahun, ibu rumah tangga (IRT) di Desa Sanggula, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelum tewas, korban sempat diperkosa oleh pelaku dengan cara tragis dalam kondisi tubuh korban bersimbah darah. Korban diperkosa lalu dibunuh oleh pelaku di saluran drainase depan SD Negeri 5 Konawe Selatan di Desa Sanggula, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konsel, pada Minggu (8/11/2020) sekira pukul 04.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi mengatakan, pelaku memperkosa dan membunuh korban dalam kondisi mabuk usai menggelar pesta minuman keras bersama rekan-rekannya.

“Usai pesta miras, pelaku melihat korban dan langsung memegang tangannya. Pelaku sontak langsung langsung mengayunkan tangannya yang sedang memegang pisau dan mengenai wajah korban hingga terjatuh di drainase dalam kondisi luka berat. Pelaku kemudian memperkosa korban, namun karena memberontak pelaku langsung membunuhnya dengan cara lehernya digorok menggunakan pisau,” ujar Fitrayadi, Selasa (10/11/2020).

Usai kejadian itu, pelaku langsung melarikan diri tanpa jejak. Keesokan pagina pada Mingggu (8/11), jasad korban ditemukan oleh warga setempat dan membuat heboh di Desa tersebut. Korban ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan dan bersimbah darah di dalam saluran drainase depan SD Negeri 5 Konawe Selatan di Desa Sanggula, Kecamatan Moramo Utara.

“Kami yang menerima informasi itu langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kita lakukan visum pada tubuh korban dan memeriksa beberapa orang warga untuk dimintai keterangannya,” kata Fitryadi.

Dua hari pasca kejadian itu, aparat dari Tim Polres Konsel berhasil menangkap AM yang diduga kuat pelaku pembunhan terhadap seorang wanita di Desa Sanggula. Pelaku ditangkap di Desa WUna, Kecamatan Barangga, Kabupaten Muna, Sultra, pada Selasa (10/11) pukul 11.30 Wita.

“Setelah kita interogasi, AM mengaku bahwa benar dia yang telah membunuh korban di Desa Sanggula pada 8 November lalu. Setelah kita tangkap, AM langsung kita giring ke Polres Konsel untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id