Buton UtaraKriminal

Sah, Buton Utara Kini Punya Polres Baru

sultranews.net – Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Merdisyam, meresmikan Markas Polres Buton Utara (Butur), Rabu (15/1/2020).

Peresmian dirangkaikan dengan pelantikan Kapolres Butur, AKBP Wasis Susanto yang disaksikan oleh para Pejabat Utama (PJU), Polda Sultra, personil TNI, pejabat Pemda Butur dan masyarakat setempat.

“Ada empat Polsek yang dibawahi Polres Butur yaitu Polsek Kulisusu, Wakurumba, Bonegunu, Kulisusu Barat,” ujar Merdisyam, Rabu (15/1/2020).

Advertisement

Merdisyam berterima kasih kepada Pemda Butur dan masyarakat setempat karena telah memberi dukungan berdirinya Mapolres Butur.

“13 tahun setelah Butur mekar, baru sekarang Butur memiliki Polres. Ini merupakan sesuatu penghargaan yang besar dalam mendukung peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat,” ucapnya.

Jenderal bintang satu ini berpesan kepada seluruh personel yang bertugas di Polres Butur, agar benar-benar bertugas untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Saya berpesan sayangi rakyat, jangan cederai rakyat, kita adalah pengayom da pelayanan masyarakat, lakukan tugas sebaik-baiknya,” kata Merdisyam.

Sementara itu, proses pelayanan di Polres Butur akan dilakukan secara bertahap. Namun dalam pelayanan aduan hukum dapat dilaksanakan.

“Semua pelayanan kita lakukan bertahap nulai hari ini, karena masih baru tentu banyak kekurangan yang harus dlengkapi. Namun terkait pengamaan, pelayanan aduan hukum sudah berjalan sejak hari ini, termasuk dalam mengamankan Pilkada di Butur,” tutupnya.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id