Salurkan BLT Dana Desa Tahap Satu, Begini Harapan Kades Linonggasai

waktu baca 1 menit
Kepala Desa Linonggasai, L Tuduan (kiri) menyerahkan BLT DD Tahap Satu kepada salah satu KPM. Foto: Istimewa

KONAWE, Sultranews.co.id – Sebanyak sembilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap satu, periode bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat pada Minggu 7 April 2024.

Kepala Desa Linonggasai, L. Tuduan mengatakan, untuk penyaluran BLT DD tahap satu periode Januari, Februari dan Maret, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp.8.100.000 (Delapan Juta Tujuh Rupiah).

“Jadi total yang diterima setiap KPM pada tahap satu ini sebesar Rp. 900 ribu,” kata L. Tuduan Minggu 7 April 2024.

Kepada sembilan KPM, L. Tuduan berharap agar bantuan betul – betul dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga apalagi menjelang lebaran, ibu – ibu sangat banyak kebutuhannya untuk persiapan hari raya.

“Semoga penyaluran BLT ini bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Sehingga diharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harap Kades Linonggasai.

Diketahui, pada tahun 2022 lalu, 113 KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Namun, hanya kurun waktu dua tahun, Desa Linonggasai bangkit dan berhasil mengurangi angka kemiskinan. Sehingga pada tahun 2024 ini, tersisa sembilan dari 113 KPM yang menerima BLT DD.

SN