Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Konawe Bersama Warga Bersihkan Masjid Agung Babussalam

waktu baca 1 menit
Personil Polres Konawe bersama masyarakat setempat, saat membersihkan Masjid Agung Babussalam.

KONAWE, Sultranews.co.id – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2024, Kepolisian Resor Konawe dan masyarakat setempat turut serta dalam kerja bakti membersihkan Masjid Agung Babussalam di Kelurahan Asambu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (10/3/2024) pukul 09.00 WITA.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah guna mencegah penyebaran penyakit dan mempererat hubungan antarwarga.

Kegiatan tersebut merupakan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H 2024 M.

Personil Polres Konawe bersama masyarakat setempat, saat membersihkan Masjid Agung Babussalam.

“Melalui kerja bakti ini saya mengharapkan suasana keakraban antara tokoh agama, pemuda, dan masyarakat dapat semakin terwujud,” ucap Ahmad Setiadi.

Kapolres Konawe juga mengingatkan masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik serta patuh terhadap peraturan dan undang-undang yang berlaku, serta mendukung program pemerintah.

Ahmad Setiadi menambahkan, partisipasi aktif dalam membersihkan masjid dan lingkungannya juga diharapkan dapat menjadi contoh nyata bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kebersihan lingkungan yang terjaga juga merupakan wujud tanggung jawab bersama untuk menciptakan kondisi yang sehat dan nyaman bagi seluruh umat,” ujar Ahmad Setiadi.

SN