Buton UtaraPeristiwa

Satu Korban KM Dua Putri yang Tenggelam di Wakatobi Terdampar di Pantai Butur

Buton Utara – Salah satu korban Kapal KM Dua Putri yang tenggelam di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan oleh warga terdampar di pantai Mowuru, Kabupaten Buton Utara (Butur), pada Kamis pagi (4/6/2020).

Saat ditemukan terdampar di pantai oleh warga, korban dalam kondisi lemas dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur, untuk mendapat pertolongan medis.

Korban yang diketahui bernama La Arfan (16) tahun, saat ditemui Sultra News ia mengaku, merupakan salah satu korban kecelakaan kapal KM Dua Putri yang tenggelam pada beberapa hari lalu di perairan Wakatobi.

Advertisement

“Awalnya Hari Minggu Kapal kami dari Batu Atas untuk mencari ikan terbang, kemudian kami singgah di Wanci mau beli bahan bakar cadangan. Pas keluar dari wilayah perairan Wanci sekitar pukul 11:00 WITA,  kita so kaget lihat air dalam perahu banyak terus, mesin kapal kami mati kita balik haluan tapi air sudah penuh langsung kita siapkan jerigen satu orang satu,” tutur Arfan kepada Sultra News, Kamis (4/6/2020).

Lanjut Arfan, pada kejadian itu ia terpisah dengan beberapa orang rekannya yang tengah mencari bantuan. Namun selang beberapa lama rekannya itu tidak kunjung kembali.

“Dikapal itu kita 7 orang, tapi 2 orangnya ambil perahu katanya mau minta bantu ke Wanci tapi sekarang ini belum ada kabarnya. Katanya ‘kalian tunggumi di tengah lautan kami mau minta bantuan,” tuturnya.

Kini korban tengah menjalani perawatan medis di RSUD Butur. Kondisi korban masih terlihat lemas dan belum dapat diajak berkomunikasi akibat masih merasa trauma pasca kejadian tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kapal penangkap ikan KM Dua Putri tenggelam di perairan Wakatobi akibat mengalami kebocoran. Saat kejadian itu dua berhasil ditemukan selamat oleh Basarnas, sedangkan 5 orang lainnya masih dalam proses pencarian. (B)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id