KendariKesehatan

Satu Pasien Gangguan Jiwa di RSJ Kendari Positif Covid-19

Kendari – Satu orang pasien di Rumah Sakit Jiwa Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien gangguan jiwa itu diketahui terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dan dilanjutkan dengan test swab.

“14 hari lalu kita lakukan rapid test ada yang reaktif langsung kita swab, selanjutnya dikirim ke Makassar. Setelah hasilnya keluar dan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Direktur RSJ Kendari, dr Abdul Razak saat ditemui di kantor DPRD Sultra, pada Rabu (14/10/2020).

Pasien tersebut menjadi satu-satunya yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSJ Kendari. Setelah diketahui terkonfirmasi positif pasien jiwa itu langsung dimasukan ke ruang isolasi khusus Covid-19.

“Ini merupakan kasus pertama kita untuk pasien jiwa yang dinyatakan positif Covid-19. Sesuai mekanisme, kita akan menelusuri kontak erat dengan pasien tersebut. Apabila ada dicurigai langsung kita lakukan isolasi,” kata Razak.

Terkait hal itu, Razak menyebut pihaknya sudah mengantisipasinya dengan menyediakan ruangan khusus jika terdapat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita di RSJ sudah punya ruangan khusus untuk merawat pasien Covid-19. Jadi kita pisahkan, karena memang itu kita sediakan untuk merawat pasien Covid-19,” jelasnya. (SN)

Back to top button
error: Content is protected !!