KendariPeristiwa

Satu Rumah Warga di Kendari Rusak Parah Tertimpa Tanah Longsor

Kendari – Sebuah rumah warga tertimpa tanah longsor akibat diguyur hujan deras di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (24/4/2020) pagi.

Tidak ada korban jiwa dari musibah itu, namun dinding rumah milik seorang warga Anasrudin, jebol dan mengalami kerusakan parah dihantam material tlongsor.

“Kejadiannya tadi ini habis Salat Subuh, tidak ada ji korban, karena tidak ada yang tidur di depan televisi (titik longsor), biasanya adik-adikku tidur di situ,” ujar Ayu, anak korban.

Advertisement

Ayu menuturkan, sebelum terjadinya tanah longsor itu kondisi tebing telah runtuh. Kondisi tebing semakin parah setelah guyur hujan terus menerus selama beberapa hari terakhir.

“Saat saya sekeluarga mengungsi untuk sementara waktu karena takut akan terjadi longsor lagi,” tuturnya.

Pantauan Sultra News, beberapa rumah warga yang berada di sekitar lokasi itu terancam longsor karena berdiri diatas tanah kemiringan yang curam.

Terkait hal tersebut, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendari untuk segera mengambil langkah untuk mengatasi kondisi yang mengancam pemukiman warga.

“BPBD tolang segera ditangani ini agar tidak menimpa rumah lain,” ujarnya saat meninjau korban longsor,” pungkasnya. (B)

Laporan. Adryan Lusa

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id