KendariPeristiwa

Sebagian Wilayah Kota Kendari Diguncang Gempa Bermagnitudo 2,9 SR

Kendari – Gempa bumi Tektonik berkekuatan 2,9 Skala Ritcher (SR), mengguncang sebagian wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (30/3/2020), sekira pukul 19.06 Wita.

Berdasarkan data Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultra, menunjukan titik gempa terjadi di kedalaman 10 Kilo Meter (Km) di wilayah Kecamatan Ranomeeto.

Guncangan gempabumi ini dilaporkan dirasakan di Ranomeeto II MMI, Kendari II MMI (Getaran dirasakan beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Kendari di Barat Daya Kendari.,” ujar Kepala Stasiun BMKG Sultra, Rosa Amelia, Senin (30/3/2020).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada dampak kerusakan yang dilaporkan pasca terjadinya gempa tersebut. Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id