KendariPeristiwa

Sejumlah Rumah Warga di Kendari Rusak Diterjang Puting Beliung

Bencana Alam

Kendari – Sebelas rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung di Kampung Butung, Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Kamis (3/12/2020) sekira pukul 15.30 Wita.

Kapolsek Kandai, Kompol Redi Hartono mengatakan, dari 9 rumah yang diterjang angin puting beliung itu dua diantaranya rusak berat.

“Kalau yang 9 rumah rata-rata bagian dapurnya rusak, sedangkan dua lainnya rusak parah hampir seluruh bagian atapnya beterbangan diterjang puting beliung,” ujar Redi kepada sultranews.co.id Kamis (3/12/2020).

Redi menerangkan tidak ada korban jiwa dalam musibah puting beliung itu. Namun warga yang rumahnya diterjang puting beliung mengalami kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

“Tidak ada yang terluka, hanya rumah saja yang rusak tadi. Kita belum pastikan berapa nilai kerugiannya, saat ini kita masih sementara lakukan identifikasi,” terangnya.

Peristiwa itu, lanjut Redi, terjadi secara tiba-tiba yang bermula awan berubah jadi hitam disertai angin yang mulai kencang dan kemudian puting beliung itu muncul lalu menghantam rumah warga.

“Ada sekitar 30 menit durasinya tadi puting beliung itu bergerak di atas pemukiman warga dan atap rumah diterbangkan,” kata Redi.

Setelah kejadian itu, pihak Kepolisian kan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Kendari untuk memberikan bantuan terhadap warga yang jadi korban puting beliung di Kelurahan Kasilampe.

“Kita masih klopkan dulu data identifikasinini, selanjutnya kita akan koordinasikan ke Dinas Sosial,” jelas Redi.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id