Sekda Konawe Dukung Kegiatan LongForm Sensus Penduduk 2020

waktu baca 1 menit
Sekda Konawe Ferdinand Safan

KONAWE – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 lanjutan pada Tahun 2022 (LongForm), oleh Badan Pusat Statistik (BPS), didukung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan.

Ferdinand Sapan panggilan akrab Sekda Konawe ini menyampaikan, beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait sensus penduduk lanjutan tersebut.

Salah satunya mengenai tahapan LF SP 2020 lanjutan dimulai dari pemutakhiran penduduk dan rumah tangga pada tanggal 15-31 Mei 2022 hingga pendataan rumah tangga yang terpilih menjadi sampel pada 1-30 Juni 2022.

“Saya mengharapkan perhatian para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa/Lurah beserta aparatnya, dan Ketua Satuan Lingkungan Setempat (SLS) di wilayah administrasi dan pemerintahan masing-masing agar berperan serta dalam kegiatan LF SP 2020,” harap Ferdinand.

Sekda Konawe ini menghimbau jajarannya agar dapat membantu kegiatan LF SP 2020 dengan memberikan informasi dan jawaban yang benar kepada Petugas Sensus dan menyediakan informasi pendukung indikator kependudukan ketenagakerjaan serta meningkatkan koordinasi agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Ferdinand kembali mengharapkan agar turut berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan LF SP 2020 dengan cara membantu menyebarluaskan informasi pelaksanaan LF SP 2020 kepada masyarakat dan melakukan pemantauan.

“Kepada warga masyarakat yang terkena sampel LF SP 2020 untuk menerima dan membantu petugas sensus dengan memberikan informasi dan jawaban yang benar,” ujar Jendral ASN Konawe ini.

Laporan: Jaspin