Konawe SelatanPendidikan

Sekolah Tatap Muka di Konsel Ditarget Juli Mendatang

KONSEL – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Berencana menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Sekolah pada Juli Mendatang.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Konsel, Erawan Supla Yuda, saat di temui di ruang kerjannya, Senin (12/4/2021).

Proses Pembelajaran tatap muka akan di laksanakan di bulan Juli tahun ajaran baru dengan harapan bahwa proses vaksinasi terhadap Pendidik dan Tenaga Pendidikan itu selesai Pada bulan Juni, Ungkapnya.

Advertisement

“Di bulan Februari hingga maret kemarin Dinas pendidikan dan kebudayaan suda melakukan survei kesiapan satuan Pendidikan untuk masuk di proses pembelajaran tatap muka, hampir 90% sekolah sudah siap untuk tatap muka, cuman memang sekarang untuk konsel belum dilaksanakan”, Tandasnnya.

Lanjut, kata Erawan sapaan akrabnnya, yang juga merupakan mantan staf ahli Bupati Konsel ini, Proses yang mereka lakukan saat ini adalah pembelajaran yang bersifat Daring  dan ada juga yang Luring adapun kedepan apabila sudah ada pembelajaran tatap muka, itu sesuai dengan keputusan SKB 4 menteri yakni Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementrian Agama (Kemenag), Kementrian Kesehatan (Menkes).

“Kami di Kabupaten Konawe selatan berkomitmen antara pemerintah Daerah sampai Pusat untuk melakukan sosialisasi kedepan agar proses Belajar Mengajar bisa berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”,Tutupnya.

Laporan: Erwin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id