AdvetorialKendariPemerintahan

Selain Buka Munas Kadin, Ini Tiga Agenda Presiden Jokowi di Kendari

KENDARI – Kehadiran orang nomor satu di Indonesia, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, selain agenda utamanya adalah membuka Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) ke VIII di Kota Kendari, ternyata ada tiga agenda lainya.

Adapun agenda lain Presiden salah satunya adalah memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi (pemprov), pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Provinsi Sultra untuk aktif dalam penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Didepan awak media Heru mengatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden ke Kendari kali ini adalah memastikan pelaksanaan Vaksinasi. Apakah pemerintah Pemrov Sultra, dan Kabupaten/Kota melaksanakan atau tidak.

Selain Buka Munas Kadin, Ini Tiga Agenda Presiden Jokowi di Kendari
Presiden Joko Widodo, didampingi Gubernur Sultra Ali Masi, saat meninjau Vaksinasi massal.

“Hari ini Presiden akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Gubernur Sultra,” kata Heru, Rabu (30/6/2021).

“Presiden ingin mendorong vaksinasi massal untuk terus digalakkan mengejar target 1 sampai 2 juta vaksin per hari,” singkat Heru.

Dari pantauan Sultranews di Lokasi, Presiden yang didampingi Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Jokowi menyapa seluruh partisipan dan memberikan jaket yang dikenakannya pada salah satu peserta vaksinasi.

Joko Widodo juga terlihat menyapa dan langsung memantau pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah yang ada di Sultra melalui Video Zoom di Kantor Gubernur Sultra.

Saat itu, Joko Widodo bertanya kepada beberapa daerah soal target Vaksinasinya. Diantaranya Kota Kendari dengan target 3 ribu orang, Konawe 5 ratus orang, Baubau 3 ribu orang, Bombana 5 ratus orang, dan terakhir Konsel 2 ribu 5 ratus orang.

Selain Buka Munas Kadin, Ini Tiga Agenda Presiden Jokowi di Kendari
Nampak Presiden Jokowi, sedang melakukan peninjauan vaksinasi massal di Pelataran Kantor Gubernur Sultra.

Pada saat Presiden Jokowi usai memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sultra di Kantor Gubernur, Jokowi bertolak menghadiri Pembukaan Munas VIII Kadin Indonesia di pelataran Masjid Al-Alam Kendari.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-76 Tahun, Pemda Butur Gelar Rapat Pelaksanaan Paskibraka

Pada kesempatan itu, Jokowi memastikan vaksinasi yang dilakukan diseluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Sultra secara virtual.

Pada kesempatan pertama, Kota Kendari menjadi daerah pertama yang dipastikan program vaksinnya berlangsung. Melalui virtual, Presiden RI, Jokowi menyapa warga Kota Kendari.

“Semuanya semangat ya. Kota Kendari seperti apa? Sudah berapa? Diperkirakan sampai jam berapa selesai ?,” Ucap Joko Widodo.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, yang menerima secara virtual, menjawab pertanyaan tersebut. Katanya, kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 07.30 dengan target vaksinasi kali ini ada tiga ribu.

Disamping itu, Nahwa Umar juga meminta doa dari orang nomor satu di Indonesia itu untuk kesembuhan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Selain Buka Munas Kadin, Ini Tiga Agenda Presiden Jokowi di Kendari
Presiden Jokowi, saat melakukan tatap muka secara virtual oleh Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar.

“Mohon doanya juga untuk kesembuhan bapak Wali kota pak Presiden,”ucap Nahwa.

“Presiden Jokowi pun sontak menjawab, cepat sembuh pak wali Kota Kendari,” ucap Presiden.

Untuk di ketahui, Presiden tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada pukul 10.45 Wita. Presiden disambut oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Kapolda Sultra Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, dan Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Laporan : Deri Periyansah

Editor : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id