KonawePeristiwa

Sempat Tertunda, Pemda Konawe Kembali Membuka Pendaftaran CPNS Tahun 2021

KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe akhirnya kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2021 mendatang,  meski sebelumnya pernah tertunda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Konawe, Ferdinan Sapan mengatakan, pendaftaran CPNS untuk tahun 2021 akan segera di buka.

“Sebenarnya kalau dari rasio jumlah penduduk dan rasio jumlah pegawai, kita sudah kelebihan pegawai. Tapi prakteknya bahwa kita kekurangan jurusan jurusan tertentu dalam rangka peningkatan pelayanan publik,” bebernya.

Adapun Kekurangan untuk bidang, yang masih dibutuhkan diantaranya, tenaga medis, guru dalam dibidang study tertentu, keahlian bidang hukum, dan juga keahlian bidang akuntansi serta bidang teknik.

“Pasti kita mengusulkan untuk tahun anggaran 2021, tapi mengenai kuota kita belum dikasih ruang dalam hal ini format dari Kementerian,” jelasnya.

Ferdinan menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan BKD untuk mengetahui formasi kebutuhan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Konawe. Namun prinsipnya Pemda Konawe kekurangan pegawai dibidang-bidang yang telah disebutkan sebelumnya.

“Keahlian dibidang umum kita sudah kelebihan,” katanya.

Ditanya terkait kapan pihak Pemda Konawe bakal mengusulkan ke Kementerian mengenai kebutuhan dan kuota, kata dia secepatnya.

“Secepatnya akan diusulkan,” tandasnya. SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id