KonawePendidikan

Senat Universitas Lakidende Dipimpin Oleh Kaum Milenial

Konawe – Universitas Lakinde (Unilaki), kini telah mempunyai pimpinan Senat baru periode 2020-2024. Kali ini yang terpilih sebagai pimpinan adalah dari kalangan milenial.

Keluar sebagai Ketua Senat terpilih adalah Hasddin S. Hut dengan mengungguli Lukman Sukowati SP., M.P sekaligus menjadi sekertaris senat, dimana keduanya masih dari kalangan muda.

Sebagaimana diungkapkan oleh Hasddin Ketua Senat terpilih, Minggu (10/5/2020/) bahwa pemilihan Senat ini adalah salah satu Visi dari rektor Unilaki yang baru periode 2020-2024 Prof. Dr. Hj. Rostin, SE. M. Si yaitu salah satunya menciptakan sistem demokratis yang baik serta penuh dengan nuansa akademis.

“Ini adalah cermin dari mekanisme penyusunan komposisi senat dan pemilihan unsur pimpinan senat, ketua serta sekertaris melalui mekanisme pemilihan langsung”, ujar Hasddin.

Hasdin juga menjelaskan bahwa melalui musyawarah senat yang terlaksana pada 16 maret yang lalu, telah menghasilkan suatu putusan yakni ketua dan sekertaris Senat Universitas Lakidende yang berloaksi di Unaaha kabupaten Konawe adalah dirinya Sendiri dan di sebagai Sekertaris Lukman Sukowati.

“Jadi pada pemilihan yang lalu sebanyak 29 pemilik suara menggunakan haknya, yang dipimpin oleh Prof. La Karimuna”, katanya.

Hasddin maupun Lukman Sukowati sama-sama berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk universitas, sesuai dengan kaidah perguruan tinggi, senat dapat menjalankan perannya sebagai “legislatif”, akan memberikan control, saran dan masukan kepada Rektor Universitas Lakidende yang semuanya bermuara pada kemajuan Kampus.

Berikut profil Ketua Senat dan Sekertaris Senat Universitas Lakidende:

Nama Lengkap     : Ir. Hasddin, S.Hut., M.P.W., IPM

TTL                       : Lambubalano, 27 April 1984 (36 Tahun)

Jabatan                 : Ketua Senat Universitas Lakidende

Utusan Senat       : Perwakilan Fakultas Teknik

Pendidikan           :

1. S1, Manajemen Hutan, Universitas Halu Oleo

2. S2, Magister Perencanaan Wilayah, Universitas Halu Oleo

3. Mahasiswa Program Doktor (S3) Ilmu Manajemen Universitas Halu Oleo

Nama Lengkap     : Lukman Sukowati, S.P., M.P

Jabatan                 : Sekretaris Senat Universitas Lakidende

Utusan Senat        : Perwakilan Fakultas Pertanian

Pendidikan            : S1 Agribisnis, Universitas Lakidende, S2 Agribisnis, Universitas Halu Oleo

Laporan : Adryan Lusa (B)

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id