KonawePeristiwa

Seorang Anak Dilaporkan Tenggelam Terseret Arus Sungai di Uepai

Musibah Tenggelam

Konawe –┬áSeorang anak berumur 17 tahun diketahui bernama Ahmad Rianto, dilaporkan hilang tenggelam akibat terseret arus sungai Konaweha di di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (2/11/2020).

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama tiga rekan lainnya berenang bersama di sungai tersebut. Namun nahas, tiba-tiba korban terseret deras sungai lalu hilang tanpa jejak.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, dalam peristiwa itu tiga remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat sedangkan korban dinyatakan hilang.

“Tadi kita terima informasi pukul 19.30 Wita, dari seorang warga bahwa terjadi kondisi membayakan jiwa seorang anak dilaporkan tenggelam di sungai Konaweha yang berada di Kecamatan Uepai. Tim sudah diberangkatkan ke tempat kejadian musibah untuk proses pencarian,” ujar Aris dalam keterangan persnya, Senin (2/11/2020).

Aris menerangkan korban belum ditemukan dan tidak diketahui kondisinya saat ini. Tim yang diterjunkan masih berupaya melakukan proses pencarian menggunakan satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Dalam pencarian ini melibatkan beberapa unsur yaitu dari Basarnas, BPBD Konawe, warga sekitar dan pihak keluarga korban,’ terangnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id