Seorang Karyawan Tenggelam di Dermaga PT VDNI Saat Perbaiki Kapal Tongkang

waktu baca 1 menit
Tim rescue Basarnas melakukan proses pencarian korban di dermaga PT VDNI, Konawe, Kamis (4/6/2020), Foto. Istimewa

Konawe – Seorang karyawan dari sebuah perusahaan kontraktor kapal dilaporkan tenggelam di dermaga smelter PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (4/6/2020)

Informasi yang diterima Sultra News, korban bernama Syaiful (40) tahun tenggelam saat sedang memperbaiki bagian bawah kapal tongkang di dermaga smelter PT VDNI.

Baca Juga :  TKA PT VDNI Asal China Ditemukan Tewas

“Peristiwa itu terjadi saat korban sedang memberbaiki bagian bawah kapal tongkang dengan cara menyelam menggunakan kompresor. pada saat melakukan perbaikan, alat kompresor yg digunakan mengalami trouble sehingga selang ditarik oleh rekan korban dan korban syaiful tdk muncul dipermukaan,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangan persnya, Kamis (4/6/2020).

Menerima laporan tersebut, Aris langsung mengerahkan personel rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan tenggelam di dermaga smelter PT VDNI.

“Hingga saat ini proses pencarian terhadap korban masih sementara dilakukan oleh tim rescuer kami. Beberapa peralatan yang kami turunkan yaitu, satu buah rescue car, ambulance, rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya,” jelas Aris (SN).

Baca Juga :  Ruang Laboratorium PT OSS Meledak, 19 Karyawan Lokal Dilarikan ke Rumah Sakit