Seorang Lelaki di Kolaka Ditemukan Tewas Membusuk di Tempat Tidur

waktu baca 2 menit
HA ditemukan tewas membusuk dalam keadaan tergeletak di atas tempat tidur, Selasa (7/2/2023) malam. Foto ist

KOLAKA – Lelaki yang diketahui berinial HA (54) warga Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas membusuk di dalam rumah rekannya di Kelurahan Laloea, Kecamatan Kolaka, Selasa (7/2/2023) sore kemarin.

HA pertama kali ditemukan oleh rekannya Muslim. Dimana saat itu Muslim hendak mengambil raket miliknya di rumah HA.

Saat tiba di rumah HA, Muslim memanggil namun tidak ada jawaban atau suara.

Tetapi saat itu, rasa kecurigaan muslim dan perasaan ingin tahu saat dirinya melihat banyak lalat dan mencium aroma tak sedap (bau busuk).

“Karena saya curiga dengan bau busuk di dalam rumahnya, saya langsung memanggil tetangga untuk mendobrak pintu rumah HA. Saat pintu berhasil didobrak, kami melihat HA sudah tak bernyawa lagi, dalam keadaan tergeletak di tempat tidur,” kata Muslim, saat di hubungi media ini, Selasa (7/2/2023) malam.

Setelah terdiam sesaat bersama tetangga HA. Kami langsung melaporkannya ke pihak kepolisian setempat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Laloeha, Aipda Gasali membenarkan peristiwa tersebut.

“Korban merupakan pelatih bulutangkis. HA ditemukan dirumah kerabatnya dan diperkirakan telah meninggal dua hari lalu. Sementara kerabatnya itu sudah lama pulang kampung di Sulawesi Selatan (Sulsel),” kata Gasali.

Selanjutnya jenazah HA dibawa ke Rumah Sakit (RS) Kolaka untuk divisum. Inafis Polres Kolaka dilokasi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan baru diketahui korban inisial HA lansia berumur 54 tahun.

“Korban berasal dari Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka,” jelasnya.

SN