BaubauKriminal

Seorang Nenek di Baubau Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

sultranews.net – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah warga di Lingkungan Waramusio, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (27/7/2019), sekira pukul 04.00 wita.

Nahas, pemilik rumah bernama WA Samaali (80), ikut terbakar hingga akhirnya meninggal dunia. Korban tidak sempat diselamatkan oleh warga, karena kobaran api semakin cepat membesar dan melalap seluruh bagian rumah korban.

Kasubag Humas Polres Baubau, IPTU Sulaiman, menuturkan sumber api diduga berasal dari tungku dapur yang tepat berada dibawah rumah milik korban.

“Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, sebelum kebakaran itu terjadi, ada tungku dapur yang sedang menyala dibawah rumahnya. Didekat tungku itu ada sepeda mnotor, kemunkinan bahwa api itu menyambar motor tersebut sehingga terjadilah kebakaran,” ujar Sulaiman saat dikonfirmasi kepada sultranews.net melalui telepon selularnya, Sabtu (27/7/2019).

Terkait korban, lanjut Sulaiman. Posisi korban pada saat itu belum diketahui keberadaanya hingga sampai terjebak dalam kobaran api yang membakar rumahnya pada saat Adzan subuh berkumandang.

“Korban diketahui usianya sudah sangat tua dan agak kesulitan dalam bergerak, kemungkinan hal ini yang menyebabkan korban tidak dapat menyelamatkan diri. sementara waktu itu, ponakannya yang tingga serumah sama korban sedang tidak berada di tempat. Sehingga korban dan rumah ludes terbakar dan tidak dapat diselamatkan karena api bergerak dengan cepat,” jelasnya.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, pihak Kepolisian setempat telah memasang garis polisi disekitar lokasi kebakaran dan membawa jenazah korban di rumah sakit Palagimata untuk divisum.

“Setelah diperiksa di rumah sakit Palagimata, selanjutnya jenazah korban akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ucap SUlaiman.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id