KendariKriminal

Seorang Pria di Kendari Terekam CCTV Curi Uang Kotak Amal Masjid

Kendari – Aksi pelaku pencurian di tempat ibadah Masjid di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali terjadi.

Seorang pria nekat mencuri uang kotak amal yang terdapat di Masjid Muhammad Al Qadiry, Jalan Martandu, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, pada Senin (11/1/2021) sore.

Aksi pelaku yang tidak diketahui identitasnya itu terekam kamera pengawas atau CCTV dalam Masjid. Pada video tersebut, terlihat pelaku mengenakan kopyah, switer dan celana pendek.

Saat kejadian nampak sunyi hanya pelaku yang ada di dalam Masjid tersebut. Sebelum melakukan aksinya, pelaku terlihat mondar-mandir dan sesekali mengawasi keadaan sekitarnya agar tidak diketahui warga.

Beberapa saat kemudian, pelaku lalu memindahkan sebuah kotak amal yang berada di dalam Masjid di balik pintu agar tidak terlihat. Kemudian, kotak amal itu dicongkel dan menggasak seluruh uang tersebut.

Setelah berhasil menggasak uang dalam kotak amal, pelaku kemudian keluar meninggalkan Masjid menggunakan sepeda motor matic.

Rekaman video pencurian kotak amal Masjid itu diunggah ke media sosial (Medsos) oleh pemilik akun facebook bernama Tri Sultan.

Video tersebut sudah seratus lebih kali dibagikan oleh warganet di Facebook, Warganet mengecam aksi pelaku yang mencuri kotak amal Masjid tersebut.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id