Konawe SelatanKriminal

Seorang Pria di Konsel Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Gamal

Konawe Selatan – Belum hilang ingatan soal kasus gantung diri seorang pemuda di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa Minggu lalu, kini peristiwa itu terjadi lagi.

Kali ini kasus gantung diri itu terjadi di Desa Anggokoti, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel, dilakukan oleh seorang warga berinisial SU (58) tahun. Korban pertama kali ditemukan oleh anak lelakinya dengan kondisi tergantung di sebuah pohon gamal tepat dibelakang rumahnya, pada Rabu (9/12/2020) sekira pukul 19.00 Wita.

“Awal kejadian itu diketahui saat anak korban hendak ke kamar mandi yang berada di belakang rumahnya. Ketika itu tiba-tiba korban langsung kaget mendapati bapaknya dalam posisi tergantung di pohon gamal dalam kondisi telah meninggal dunia,” ujar Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi, Kamis (10/12/2020).

Pada persitiwa itu korban sempat disangka terkena arus listrik dan berusaha memadamkan listrik yang ada di rumahnya.

“Saat anak korban berteriak, cucu korban yang tengah berada di ruang tamu langsung melihat kakeknya itu dipeluk oleh ayahnya dan ketika itu juga langsung menurunkan stop kontak listrik karena dikira terkena listrik,” tutur Fitrayadi.

Mantan Kasat Reksrim Muna itu mengatakan, menurut keterangan yang diperoleh dari keluarganya, korban sebelumnya juga pernah melakukan upaya percobaan bunuh diri dengan cara minum racun. Namun saat itu nyawa korban masih dapat diselamatkan setelah mendapat tindakan pertolongan pertama.

“Sekitar tahun 1995 pernah melakukan percobaan Bunuh Diri dengan cara meminum Racun DTT, namun pertolongan pertama cepat di lakukan. Keterangan dari keluarganya kalau korban juga mengalami penyakit Kelainan jiwa,” kata Fitrayadi.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id