KendariKesehatan

Setelah Menjalani Perawatan, Walikota Kendari Dinyatakan Negatif Covid-19

KENDARI – Diketahui beberapa waktu lalu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dinyatakan terkonfirmasi positif setelah dirinya dikabarkan terkomfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang berhasil dihimpun sultranews.co.id, WaliKota Kendari telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dr. Sukirman. Sukirman mengatakan Walikota telah negatif berdasarkan tes usap atau swab antigen.

“Iya benar sudah negatif,” ucap Sukirman saat dikomfirmasi, Kamis (1/7/2021).

Dokter Sukirman juga mengatakan, saat ini Sulkarnain masih di RSUD dengan kondisi yang sudah relatif stabil.

Meskipun begitu Sulkarnain masih ingin memastikan lagi kesembuhannya dengan swab PCR (polymerase chain reaction). Swab PCR sudah dilakukan dan saat ini tinggal menungguh hasilnya.

“Cuma antigen juga sudah bisa menegakkan diagnosa (negatif COVID-19),” jelasnya.

Jika hasil swab PCR keluar dengan hasil negatif, maka orang nomor 1 di Kota Kendari itu sudah diperbolehkan untuk pulang dari RSUD.

“Kan tadi pagi sudah di-swab PCR mungkin besok sudah ada hasilnya. Kalau dia negatif berarti dua kali negatif, besok dia pulang,” pungkasnya.

Saat ini, Sulkarnain memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar segera pulih sehingga dapat kembali melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan Kota.

“Kami pagi ini, baru berkesempatan menyapa seluruhnya mohon maaf beberapa terakhir ini. Kami fokus pemulihan kondisi dan mengikuti serangkaian tes yang harus dilalui dan benar adanya kami terkonfirmasi positif Covid 19,” kata Sulkarnain melalui video yang diunggahnya.

Laporan : Deri Periyansah

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id