EkonomiKonaweNewsOtomotifPendidikanSerba-serbiWisata

Siap Berlaga di Kejuaraan Konawe Expo Gemilang, 11 Driver Trail Adventure Dikbud Konawe Diturunkan

PONDIDAHA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Konawe yang ke-60 tahun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), turut berpartisipasi dalam ajang kejuaraan “Konawe Expo Gemilang” yang dirangkaikan dengan kegiatan Trail Adventure, dan Touring Wisata yang diikuti ribuan peserta se-Sultra, di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Sabtu (29/2/2020) besok.

Team Dikbud Konawe menurunkan 11 driver handalnya di kancah kejuaraan Konawe Expo Gemilang, yang di komandoi langsung oleh Kepala Dinas Dikbud Konawe Suriyadi.

Adapun ke 11 team Trail Adventure Dikbud Konawe yang bakal mengikuti kejuaraan Konawe Expo Gemilang itu yakni, Suriyadi (Kadis), Tira Liambo (Kabid Dikdas), Risaldin (Kasi Sarana dan Prasarana), Ilham (Kasubag Perencanaan), Isman, Arfin, Hasbi, Wahyu, Ridwan, Kaka etho, Dion, dan Raffa.

Suriyadi mengatakan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharuskan mengikuti kegiatan tersebut. Disebutkannya, setiap OPD minimal mengutus anggotanya satu orang.

“Alhamdulillah, untuk peserta trail adventure para OPD, sudah Dikbud Konawe yang terbanyak,” ucap Suriyadi yang juga merupakan Ketua Panitia Konawe Expo yang ditemui di stan pameranya, Jumat (28/2/2020).

Kegiatan tersebut, lanjut dia, adalah merupakan kegiatan untuk pertama kalinya digelar dalam perayaan HUT Konawe ke-60 tahun ini.

“Sesuai arahan bupati, diharapkan agar dalam pelaksanaan kegiatan Trail Adventure, dan Touring Wisata besok, bisa berjalan dengan lanjar, aman, dan terkendali, tanpa ada hambatan satu apapun itu,” harap sang doktor termuda Konawe itu.

Untuk diketahui, rute yang akan digunakan club Trail Adventure menggunakan jalur star Pondidaha Amonggedo menuju Desa Tirawuta. Selanjutnya memutar masuk hutan perbatasan Konawe-Konsel. Setelah itu kembali lagi di finish Pondidaha.

Sementara untuk club Touring Wisata menggunakan dua jalur. Untuk rute star Kendari menggunakan jalur poros Pohara-Sampara, hingga finish di Pondidaha.

Rute kedua star Kendari menggunakan jalur Motaha-Konsel, dan finish di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Content is protected !!