Buton UtaraEkonomi

Siapkan Rp1 Miliar, Abu Hasan Berjanji Tuntaskan Pengaspalan Jalan di Butur

Buton Utara – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, Abu Hasan, berjanji akan melakukan perbaikan jalan aspal di setiap kecamatan, Kamis (6/2/2020).

Wacana pengaspalan itu akan dikerjakan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Butur dengan alokasi anggaran sebesar Rp1 miliar.

“Sekarang kita akan rapikan, supaya mempermudah dan membantu masyarakat untuk bepergian diluar daerah, cuman belum ada yang selesai diantaranya Langkumbe, laea dan lainya,” ujar Abu Hasan kepada Sultra News, Kamis (6/2/2020).

Advertisement

Abu Hasan mengaku adanya keterlambatan terkait perbaikan jalan yang ada di beberpa Kecamatan di Butur.

Menurutnya, keterlambatan disebabkan karena faktor hujan yang berkepanjangan sehingga perbaikan jalan diundur.

“Jadi kita tunggu redah hujanya, supaya hujan tidak mengganggu aktifitas yang dilakukan, dan di Desa itu ada beberapa titik yang akan di aspal diantaranya Desa Mekar jaya Kec. Kulisusu Barat, Ronta Kec. Bonegunu, Kambowa dan di Konde,” katanya.

Rencannya, perbaikan jalan itu mulai dikerjakan pada tahun ini. Beberapa Kecamatan diantaranya telah dimului perbaikan jalan tersebut.

Tambahnya ini akan dilaksanakan tahun 2020, dan sekarang sudah mulai berjalan dari pongkowulu sampai rantai gola menuju laea dan saya sudah masukan di badan lelang dan saya mau itu lebih cepat.

” Saya akan percepat, semoga lebih cepat dari target agar masyarakat merasakan jalananya, walaupun nantinya agak terlambat yang penting sudah nyaman dilintasi,” ucap Abu Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Butur, Wawan Wardaya, menerangkan selain perbaikan juga dilakukan pemeliharaan Jalan dalam Kota Kulisusu.

“Ruas jalan Eelahaji-Pelabuhan Waode Buri, Simpang tiga jalan Buranga-Pelabuhan, Waode angkalo -Koburuno, jalan akses pelabuhan Labuan Bajo, jalan dalam kel. Labuan,” terang Wawan.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id