AdvetorialKesehatanKonawe

Sinergitas Pemkab Konawe dan Akabri 1999 Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bersama Akabri 1999 gelar Vaksinasi Masal berhadiah, pada Rabu (20/10/2021) bertepat halaman kantor bupati Konawe.

Hadiah vaksinasi tersebut, berupa 2 ekor sapi dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan hadiah dari Akabri 1999 berupa 1 unit sepeda motor, kulkas dan barang elektronik lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengatakan dua tahun lalu kita dilanda musibah yang besar yaitu wabah Covid-19. Akan tetapi, dengan kesadaran masyarakat dan bantuan TNI-Polri, Indonesia bisa mulai membaik.

Advertisement
Bupati Konawe
Bupati Konawe saat Mengunjungi Beberapa Warga yang Sedang Vaksinasi (Foto:Jaspin/Sultranews)

“Alhamdulillah, dengan bantuan TNI-Polri, Indonesia akhirnya akan normal kembali, dan juga akan sehat dan tangguh lagi,” ucap Kery

Bupati dua periode itu lalu menghimbau masyarakat agar mau divaksin dan tidak perlu takut untuk divaksin. Dan dia juga mengingatkan untuk tidak mendengar isu hoax tentang vaksin.

“Mari kita vaksin. Jangan dengar yang lain itu bilang, begini dan begitu. Saya saja Bupati, sudah vaksin, kenapa lagi harus takut vaksin?,” Himbaunya

Lanjutnya, Kery mengatakan jikalau sudah vaksin, Tidak ada lagi keraguan untuk melakukan perjalanan. Karena, dengan vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Kalau sudah vaksin, sudah bisa kemana-mana. Mau ke pasar, ke tempat karaoke, ketemu pacar sudah aman,” ucap Bupati Konawe.

Kery kemudian bertanya kepada masyarakat yang hadir apakah mereka siap untuk divaksin.

“Bagaimana masyarakat Konawe, Siap divaksin?,” Teriak Kery, dengan lantang.

“Siap,” sahut masyarakat dengan serentak.

Kery juga mengharapkan untuk kabupaten Konawe menjadi yang terdepan untuk menyukseskan program vaksinasi. Dengan begitu, kabupaten Konawe bisa manjadi yang terbaik dan terdepan di Sulawesi tenggara (Sultra).

“Kita harus tunjukkan kepada daerah lain di Sultra bahwa Konawe adalah the best,” harap KSK.

Kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan dengan pelepasan paket sembako yang akan dibagikan kemasyarakat Konawe.

Perwakilan Base 99 Sultra, Kolonel Ahmad Hadi, mengatakan bahwa telah menyiapkan 1000 paket sembako yang akan di bagikan ke masyarakat Konawe.

Petugas
Petugas saat Mengawasi Beberapa Warga yang Sedang Vaksin (Foto:Jaspin/SultraNews)

“Bantuan bansos, akan di serahkan kepada Wakara wiri dan purnawirawan, penyandang disabilitas, panti asuhan dan masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya

Lanjutnya, dia mengatakan Pihaknya menyiapkan 2000 dosis vaksin untuk ini hari. Dan sebelumnya, vaksinasi yang sudah dilaksanakan berjumlah 8099 dosis vaksin.

Bupati Konawe
Bupati Konawe saat Menggelar Foto Bersama Akabri 1999 (Foto:Jaspin/Sultranews)

Sebagaimana diketahui, acara Akabri 1999 Peduli dengan bakti sosial dan kampung herd immunity dihadiri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol. Drs. Yan Suktra, SH., Danrem 143 Kendari, Brikjen TNI janniz Aldrin Siahaan, SE., M.BA., Danlanud Kendari, Kolonel Penerbang Ferdinand Pacaulima, S.Sos., Danlanal KDI, Wakapolda Sultra, Irwasda Polda Sultra, Kapolres Konawe, Direskrimum Polda Sultra, Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe, H. Ardin.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id