Sopir Truk yang Diduga Tabrak Dua Kakak Beradik Hingga Tewas di Kendari Diamankan Polisi

waktu baca 2 menit
Motor korban kecelakaan di Jalan Hombis saat diamankan Polisi, pada Rabu (6/8/2020) Foto. Istimewa

Kendari – Aparat Polres Kendari mengamankan seorang sopir truk diduga pelaku yang menabrak dua orang kakak beradik hingga tewas di tempat di Jalan Hombis, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (6/8/2020).

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan, selain mengamakan sopir truk Polisi juga menahan seorang pengemudi sepeda motor yang diduga menjadi pemicu tabrakan maut tersebut.

“Iya ada dua yang kita sudah amankan, tapi statusnya belum jadi tersangka. Keduanya masih di kita amankan di Polres untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Lesama saat dihubungi Sultra News, pada Jumat (7/8/2020).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut, Dua Kakak Beradik Tewas di Tempat Ditabrak Truk di Kendari

Lesmana menerangkan, pihaknya saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari bukti kuat terkait peristiwa tabarakan maut yang menewaskan dua anak dibawah umur.

“Kita masih rampungkan semua data hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Kita tidak mau terburu-buru menetapkan tersangka karena jangan sampai salah ambil keputusan. Tapi secepat mungkin kasus ini segera kita tuntaskan lalu kita sampaikan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Lesmana, sebuah truk warna hijau yang menabrak korban turut diamankan di Sat Lantas Polres Kendari sebagai barang bukti kecelakaan.

“Selain truk, motor pengendara juga kita amankan yang saat ini sedang diperiksa,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kecelakaan maut menewaskan dua kakak beradik dan satu kritis di rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Hombis, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Kamis (6/8/2020) pukul 10.50 Wita.

Kecelakaan itu terjadi ketika korban yang masih dibawah umur sedang berbonceng tiga tanpa mengenakan helem.

Saat berkendara korban yang mengemudikan motornya berusaha menghindari kendaraan motor dari arah depan. Namun tersenggol lalu terjatuh, seketika truk yang juga datang dari arah depan langsung menabrak ketiga anak tersebut hingga terseret beberapa meter.

Dalam insiden itu, dua anak meninggal dunia dan satu selamat yang telah dilarikan ke rumah sakit Bahteramas Sultra untuk mendapat pertolongan medis. (SN)

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/peristiwa/” number=”5″]